HHai Para sahabat-sahabat Titan,,,,,, kli ini sya akan memberikan sedikit informasi niee,,,kalau kerja lembur bisa mengganggu kejiwaan.

Kerja lembur,!!!!  – Apakah Anda termasuk orang yang gila kerja? Atau bobot pekerjaan membuat Anda harus bekerja hingga larut? Tak hanya orang dewasa saja yang mengalaminya, sekarang banyak para anak remaja yg sudah terjun dalam dunia kerja.Dan Tahukah Anda, waktu kerja yang panjang bisa mengganggu kejiwaan.Benarkah itu sobat,, Baiklah, sekarang Kita akan bahas itu.
Sebuah penelitian dilakukan di New York dengan mensurvei 2.200 pekerja pria dan wanita. Mereka diteliti mengenai pekerjaan dan efeknya terhadap kestabilan kejiwaan.
Rata-rata jam kerja dalam seminggu adalah 40 jam. Penelitian tersebut membuktikan, para pekerja yang memiliki jam kerja lebih lama dari standar biasanya mengalami masalah dalam kejiwaannya,,,

Tak hanya berpengaruh pada menurunnya kinerja, mental para pekerja pun bisa menjadi taruhannya. Seperti yang dikutip dari reuters, Dr. Marianna Virtanen, sang peneliti, mengungkap bahwa waktu kerja yang panjang berpengaruh pada fungsi kognitif seseorang.

Saat hal itu berlangsung lama, maka akan berpengaruh pada kesehatan jiwa para pekerja tersebut. Para pekerja yang memiliki jam kerja 55 jam mengalami penurunan kestabilan yang parah dalam lima tahun.

Untuk itu disarankan kepada para pekerja untuk mengatur pola hidup agar seimbang. Mengejar karir memang sah-sah saja, namun kesehatan dan kebahagiaan juga tak boleh luput dari perhatian.

Nah sekarang sudah taukan bukti buktinya,,,, tinggal kita kitanya saja mau melakukan itu atau tidak,,,

kalau bagi saya,, kerja lembur perlu juga sihhhh,,🙂

Demikianlah informasi yang dapat saya berikan,, semoga bermanfaat,,!!!!!

 

Baca Artikel Terkait :

Kerja Lembur Bisa Tingkatkan Risiko Sakit Jantung